twitter twitterfacebookgoogle plusemail

Rabu, 02 Juli 2014

Dewan Pembina Muhammadiyah, Amien Rais berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Pontianak

PONTIANAK— Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais mengimbau agar warga Muhammadiyah di Kalbar memberikan suara pada Pemilu Presiden pada 9 Juli mendatang. Menurut Amien, pemilu adalah sesuatu krusial untuk memilih bangsa. Karena itu dia berharap setiap orang yang memiliki hak suara, terutama warga Muhammadiyah, agar menggunakan suaranya. http://www.pontianakpost.com/
“Imbauan saya kepada Muhammadiyah gunakan-lah hak pilih masing-masing. Pada Pemilu 9 Juli nanti jangan keluar kota, jangan liburan dulu. Tapi pergilah ke TPS. Gunakan hak suara,” kata Amien Rais saat berada di Pontianak, Selasa (1/7).
Selain itu Amien berharap pelaksanaan pemilu berlangsung dengan jujur, adil, bebas dan rahasia. “Dalam pemilu saya berharap tidak ada tekan menekan. Jadi biarkan itu berlangsung jujur, adil, bebas dan rahasia,” tegasnya.  Menurut Amien Rais, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tegas yang bisa melindungi Indonesia dari ancaman asing. Pemimpin yang tegas itu diharapkan mampu membawa Indonesia pada situasi yang lebih baik.
“Di zaman globalisasi ini pertarungan bangsa semakin tegas. Hanya mereka yang tegas yang bisa memproteksi atau memagari bangsa ini dari terkaman para penjajahan ekonomi, korporasi asing,” tegasnya.
Selama di Pontianak kemarin, Amien Rais menghadiri sejumlah acara  antaralain pengajian di Universitas Muhammadiyah Pontianak. Amien menjelaskan, kedatangan ke Pontianak dalam pengajian khusus bagi warga Muhammadiyah. “Di Muhammadiyah itu pengajian bisa mengenai eknomi, pendidikan, ahlak, bisa juga soal politik. Jadi utuh,” ujarnya.
Setelah memberikan ceramah di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Amien menyambangi Masjid Mujahidin Pontianak. Setelah pelaksanaan salat Zuhur, Amien kembali memberikan ceramah pada jamaah salat zuhur yang saat itu memenuhi ruangan aula masjid. Dalam kesempatan ceramah itu, Amien Rais sempat melontarkan pernyataan dukungan terhadap salah satu pasangan capres. Amien juga mengajak warga untuk sama-sama memilih pasangan capres yang didukungnya tersebut. (her)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik