twitter twitterfacebookgoogle plusemail

Sabtu, 29 Agustus 2015

Fakultas Agama Islam masuk rangking 50 besar tingkat Nasional

Fakultas  Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Pontianak (UM. Pontianak) masuk dalam urutan 50 besar tingkat Nasional untuk seluruh Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) se-Indonesia (sumber; www.rangking-ptai.info yang dikelola oleh Kementrian Agama). Rangking ini berdasarkan status akreditasi program studi (Prodi) S1 Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dikelola saat ini adalah terakreditasi B sehingga menjadikan FAI UM. Pontianak sebagai PTAIS terbaik di Kalimantan Barat.
Tahun Akademik 2015-2016 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak, menerima lulusan Pondok Pesantren, Madrasah Aliyah, SMA/SMK dan paket C. Lulusan program ini dapat menjadi guru Agama Islam, penyuluh, peneliti, tenaga kependidikan, dai dan bidang wirausaha lain karena mahasiswa dibekali dengan hard skill dan soft skill.
FAI UMP bekerjasama dengan Asia Muslim Charity Foundation/AMCF(Jakarta) dan Dar Al Ber Society(Uni Emirat Arab) membuka Ma’had Studi Islam dan Bahasa Arab Al Khansa khusus bagi lulusan SMA/MA atau sederajat. Program pendidikan ini mengadopsi kurikulum LIPIA yang dilaksanakan selama 2 tahun dan diajar oleh dosen-dosen lulusan Timur Tengah serta bersifat gratis (beasiswa penuh). Bagi siapa saja yang berminat mendalalmi ilmu-ilmu agama, program ini telah disinergikan dengan Prodi PAI sehingga lulusan Ma’had dapat melanjutkan S1 Di FAI UMP dalam waktu yang lebih singkat 

Fasilitas
1.      Sarana dan prasarana pembelajaran yang memuaskan
2.      Lokasi kampus strategis
3.      Biaya kuliah termurah di Kal-Bar, tidak ada biaya ujian dan SKS
4.      Kesempatan mendapatkan beasiswa; tersedia beasiswa beasiswa penuh selama kuliah bagi mahasiswa dari orang tua miskin.
5.      Kompetensi plus; Gratis kuliah 2 tahun di Ma’had Al Khansa (Lembaga Studi Islam & Bahasa Arab) yang diajar oleh dosen-dosen lulusan Timur Tengah
Untuk melihat foto fasilitas kuliah Klik disini
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik